.

TANYA DOKTER

Wednesday 1 July 2015

WALAU DUNIA DIBERIKAN ,JASA ORANG TUA TAK TERNILAI

         Tak ada kata ataupun barang yg bisa menggantikan/mewakili jasa orang tua kita . Semakin bnyk umur org tua kita  ,maka pemikirannya semakin seperit anak anak ,kita sebagai anak harus bisa belajar bahwa semakin sepuh orang tua semakin kembali seperti anak anak ,ketika perilaku beliau seperti anak anak lagi,kita harus bisa memaklumi hal tersebut sebagai sebuah wujud rasa sayang kita, setiap muncul rasa kesal.,kecewa atau lebih dari itu ,redam Semua dengan sebuah pemakluman, kenapa kita tidak bisa memaklumi beliau, beliau saja bisa memklumi setiap salah yang kita lakukan diwaktu kanak kanak.

         kadang bukan harta yang banyak yang ingin orang tua lihat dari anaknya, tapi sebuah pemakluman dan kasih sayang anak kepada mereka diwaktu usia mereka yang mulai menua ,

            orang tua itu sangat sangat sensitif, kadang ketika kita dalam posisi benar saja ,bisa jadi salah dipandangan orang tua, kembali lagi seperti awal, diusia mereka yang sudah letih ,hanya pemakluman dan kasih sayang yang mereka butuhkan.       
      Memang kasih sayang orang tua terutama ibu sepanjang jalan , kita tidak bakal bisa membalas semua jasa orang tua kita, sebab memang tidak ada yang pantas diberikan didunia ini ,bahkan seandainya dunia bisa dibeli kemudian kita berikan kepada orang tua tetap tidak  berbading dengan jasa orang tua kita.
         Sebagaimana mengesalkan ,,mengecewakan mungkin "maaf" membuat kita malu , tp tetep kita tidak boleh membuatnya kecewa merasa asing bahkan menangis , jadilah anak sholeh /sholehah. Agar kelak kita bisa melihat senyum lebarnya beliau diakhirat ,karena bangga dengan anaknya yg sholeh/sholehah

Penulis: Ghilman Hussein Hidayatullah

0 comments:

Post a Comment