.

TANYA DOKTER

Wednesday 25 March 2015

BEKERJA DENGAN ORANG SYIAH

Buya Yahya Menjawab - Assalaamu'alaikum Wr Wb. Saya mau tanya dan mohon penjelasannya, bagaimana hukumnya kalau kita bekerja dengan suatu lembaga milik orang-orang Syi'ah ??? Sejak Juni 2009 s/d sekarang saya mengajar di TK Islam Al-Husain. Saya tahu bahwa pengurus yayasan semuanya adalah orang2 Syi'ah setelah 1 tahun saya bekerja di situ. Sejauh ini mereka tidak mencampuri aqidah guru2 yg notabene bukan dr golongan Syi'ah. Apa hukumnya saya mengajar di TK tersebut, apakah ada mudharatnya buat saya ??? Saya sangat berharap ikhwah fillah sekalian dpt menanggapi pertanyaan saya ini. Karena Saya meyaqini bahwa kita yg tergabung dlm forum Buya Yahya ini, semua satu aqidah, yaitu ahlu sunnah wal jama'ah. Syukur Alhamdulillaah kalau Ustadz Buya Yahya juga dapta memberikan jawaban. Terima kasih banyak, mohon maaf bila ada yang gak berkenan. Jazakumullah kher. Ditunggu sangat jawabannya. Waalaikumsalam. Semoga Allah senantiasa menambah kokoh iman anda. Pertanyaan anda mencerminkan kerinduan anda untuk menjaga iman dan aqidah anda. Bekerjasama dengan siapapun Islam tidak melarang termasuk dengan agama lain asalkan agama atau kelompok tersebut tidak merusak aqidah dan kemuliaan kita. Misal sekelompok orang nasrani membuat sesuatu lembaga yang tidak ada sangkut pautnya dengan urusan keagamaan seperti pelatihan kerta atau akutansi kita bisa saja kerjasama dengan mereka sebatas mereka tidak mengganggu dan merongrong aqidah anda dan anda bisa menjalankan agama anda secara penuh.Akan tetapi kalo mereka ada tanda-tanda merusak aqidah dan moral kita maka kitapun jadi tidak boleh berurusan dengan mereka karena saat itu mereka bukanlah orang yang terhormat dan haram tolong menolong dengan mereka. Begitu juga dengan kelompok lain yang mereka mengatasnamakan agama yang sama dengan kita.Jika yang anda maksud adalah syiah ekstrim yang dengan ciri-ciri mengkafirkan sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiiq dan Sayyidina Umar Bin Khattab juga merendahkan sayyidah Aisyah dan Sayyidah Khofsoh kedua istri Rasulullah SAW. Menolak perowi hadits Sayyidina Abi Hurairah. Maka mereka adalah kelompok yang membahayakan yang jika kita kerjasama dengan mereka khususnya dalam bidang pendidikan itu artinya anda telah membantu program mereka dalam menyebarkan penyelewengan mereka. Dan membatu dalam kebatilan adalah batil. Kalaupun mereka tidak mempengaruhi anda, mereka tidak peduli dengan anda yang hanya satu orang akan tetapi target mereka adalah seluruh siswa. Kecuali anda disitu sebagai orang kuat yang akan memperkuat Aqidah Ahlisunnah Waljamaah. Lebih aman mengajarlah di tempat yang tidak beresiko baqi diri anda dan para siswa. Waallahu A'lam Bishshowab

0 comments:

Post a Comment