.

TANYA DOKTER

Sunday 21 June 2015

JANGAN MEREMEHKAN DOA

       Bismillah ,
    pertama tama terima kasih kepada semua pembaca diblog ini,yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca isi blog ini,
    kali ini saya akan kembali menuliskan sebuah kisah nyata yang semoga bisa menjadi hikmah bagi saya saya khususnya dan pembaca sekalian ,tidak lupa sebelum kawan membaca lagi saya meminta maaf. Terlebih dahulu jika banyak kata kata yang mungkin tidak pas atau tidak berkenan.

         Kisah ini merupakan kisah seseorang yang mungkin dia sendiri tidak paham bahwa ini merupakan keajaiban dari Allah untuk bisa diambil pelajaran bagi siapa saja yang mengetahui. Sebut saja putri namanya.
         Kisah ini bermula saat dia menjadi seorang pekerja rumah tangga didaerah jakarta , dia bercerita bahwa selama jadi pekerja rumah tangga sering sekali alpha sholat ashar dan maghribnya karena saking sibuknya,merasa ibadahnya tercecer keinginan untuk berhentipun ia rasakan , namun apa daya -+3 juta dia harus bayar seandainya ingin pulang karena ia terikat dengan sebuah yayasan penyalur PRT. Sebenarnya bukan di jakarta dia dijanjikan kerja oleh seseorang. Diapun hanya bisa pasrah menghadapi semua ini,hingga hanya Doalah jadi satu satunya harapan, ya saat itu hanya sebuah doa yang dia bisa lakukan, memasrahkan semua hanya pada Allah semata, hingga ia bisa keluar dari Rumah bosnya dan kembali keyayasan ,namun masalah belum tuntas sampai disitu ,karena masalah sebenarnya ada pada yayasan dan sponsor(penyalur ke yayasan) , diapun berdoa siang malam supaya bisa pulang tanpa sepeserpun biaya ,memang benar adanya doa orang orang yang terdholimi itu mustajab , ia pun akhirnya bisa pulang tanpa membayar sampai detik ini, betapa doa orang terdholimi itu mustajab.
    inti dari kisah diatas adalah kita sebagai seorang muslim yang mempunyai Allah jangan sekali kali meremehkan doa , dari doa inilah awal banyak orang bisa meraih impiannya ,

sebagaimana Firman
Allah :

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya
Dia akan mengadakan baginya jalan keluar
dan memberinya rezeki dari arah yang tiada
disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang
bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan
menjadikan baginya kemudahan dalam
urusannya.” QS. Ath-Thalaq (65) : 2- 4

Minta kepada Allah pasti dikabulkan karena
Allah sesuai dengan prasangka hambanya jika
seorang hamba berprasangka Allah dekat dan
permintaannya pasti diberi oleh Allah,
pastilah Allahpun dekat dan akan memberi
apa yang diminta oleh hambanya sesuai
dengan Hadist berikut :

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
"Rasulullah saw. bersabda: Allah Taala
berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan
hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu
bersamanya ketika dia mengingat-Ku. Apabila
dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku
pun akan mengingatnya dalam diri-Ku.
Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu
jemaah manusia, maka Aku pun akan
mengingatnya dalam suatu kumpulan
makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila
dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan
mendekatinya sehasta. Apabila dia
mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan
mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang
kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan
datang kepadanya dengan berlari. (Shahih
Muslim No.4832)

Mari mulai saat ini jangan pernah tinggalkan doa ,karena dari doa kita bisa berubah jadi lebih baik

0 comments:

Post a Comment