.

TANYA DOKTER

Friday 17 April 2015

15 TAHUN TKW INI HIDUP DIGAZA, KISAH HARU DAN LUCU TKW INDONESIA

Saya sedang menagi honor ke majikan di Gaza untuk TKW Indonesia yang dulu bekerja di Gaza selama 15th. Tkw tsb sudah keluar dari Gaza sekitar 1th lalu atas kerja keras KBRI Amman dan KBRI Kairo berkoordinasi dg Abdillah Onim di Gaza.
Tkw tsb masih memiliki Hak 12.000 USD  belum di bayar oleh majikan nya, alhamdulillah majikan bersedia dan berniat melunasi Hak tkw tsb tp nyicil tiap bulan.
Semoga proses penagihan ini di catat oleh Allah swt menjadi amalan kebaikan pemberat timbangan kebaikan diakhirat nanti, amin ya rob.

Tkw di Gaza, haru dan lucu. .

Saking lama di Gaza, bayangkan 15th, masa berlaku passport th 2004, masuk Gaza orde Alm. Yasser Arafat dan Alm. Ahmad Yasin. .hilang kontak dan buta info tentang Indonesia.

Saya sendiri dapat info dari warga Gaza bahwa ada seorang wanita indonesia yg bekerja di Gaza,  ditunjuki rumah majikan tempat tkw tsb bekerja, pas bertemu..sejak 15th tdk bertemu orang Indonesia. .Saat saya bertemu beliau sujud syukur dan menangis lama sekali. .duh saya pun ga nahan sedih Mata berkaca kaca.
Pas di ajak ngobrol. .ibu asal dari mana? Jawab pake bahasa sunda campur Arab ammiyah  (bhs Pasar), Duh bingung. .saya Tanya lagi pelaaan pelaaan. .alhamdulillah nyambung. .beliau jawab : Ana asal suka bumi. .huna lama. ., alamat lengkap ibu? Ana di suka bumi cianjur dekat terminal pangkalan jati.

Besoknya lagi saya datangi, kebetulan bertepatan dengan pemilihan president 2013, pas saya serahkan lembar pencoblosan yg di kirim oleh kbri Amman Jordan. .
Dari dulu sy golkar. ..jd mana Foto Soeharto. .sy pilih Soeharto saja. .

Lanjutnya. .Ana bingung kenapa di tv saya ini Saya tdk temukan siaran TV RI ya,tanya tkw.

Ini Gaza bu, bukan cianjur.  Di Gaza tidak ada jaringan tv ri, jawab Onim.

Laporan langsung dari Gaza : Abdillah onim

0 comments:

Post a Comment